Digital Agency Jakarta | 7 Jenis Copyriting Kreatif dan Impactful yang Harus Kamu Ketahui
Digital agency Jakarta. Seorang copywriter pasti punya kualifikasi ideal yang harus dimiliki supaya bisa menghasilkan karya copwriting yang kreatif dan impactful di area digital agency Indonesia. Pasalnya, pekerjaan ini membutuhkan banyak eksperimentasi percobaan, evaluasi perbaikan, pembaruan copy serta kemampuan memprediksi dan menganalisa tulisan yang bisa menarik atensi calon konsumen sesuai keinginan klien.
Untuk itu, kami telah buatkan 7 jenis copywriting kreatif dan impactful yang bisa kamu terapkan agar kemampuanmu bisa naik level. Mari disimak.
- Copy Sederhana
Copy sederhana adalah jenis tulisan yang memfokuskan pada penyampaian pesan atau informasi dengan efektif dan baik tanpa adanya unsur cerita, narasi, atau bahkan klaim karena lebih fokus mengenalkan fungsi dan manfaat dari produk atau layanan sesuai fakta dan apa adanya. Sebagai sampel, kamu bisa cek copy Google Analytic. - Copy yang Bercerita
Jenis copywriting kedua ini cocok digunakan untuk email, video, atau populernya di landing page. Copy bercerita dibagi menjadi 4 bagian; pembukaan (cerita awal), konflik (mengulas masalah yang dialami konsumen), dialog, dan solusi (berisi produk yang bisa menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh klien didukung dengan data statistik untuk meningkatkan persuasi sebuah copy). - Copy Percakapan
Ketiga, copywriting dengan gaya ala percakapan dengan penulisan copy tentang percakapan antara dua orang, yaitu: copywriter dan prospek target konsumen yang saling mengobrol tentang produk atau layanan yang bisa dilihat dalam sebuah copy. - Copy Imajinatif
Copy jenis ini sangat identic dengan penggunaan diksi; ‘bayangkan…’, / ‘tutup mata Anda..’ dan kalimat serupa lainnya yang disematkan pada paragraf pertama dalam sebuah tulisan dan mengarahkan prospek ke tujuan pengiklan bahwa solusi kehidupan ideal mereka dapat terwujud dengan membeli produk atau layanan di dalam copy iklan. - Copy yang Panjang
Copy jenis kelima fokus dengan copy tulisan iklan yang panjang namun informasinya mudah dicerna dan mampu menjawab pertanyaan dibenak pembaca. Copy iklan panjang terbukti punya rasio konversi yang sangat baik. - Copy yang Puitis
Copy jenis ini menggabungkan unsur seni dan aspek menjual yang dikombinasikan dalam sebuah tulisan iklan. - Copy dari CEO
Copy jenis ini melibatkan CEO perusahaan dan pelanggan dalam tulisan iklan yang terkesan bahwa pemimpin perusahaan peduli tidak hanya dengan profit tapi juga dengan pelanggan mereka.
Nah itu dia 7 jenis copywriting yang harus kamu ketahui agar tulisan copy milikmu bisa naik level dan terus berkembang.
Komentar
Posting Komentar