Memanfaatkan 6 Konten Kekinian dalam Melakukan Pemasaran



Di era pandemi seperti saat ini, banyak pola yang harus diubah. Salah satunya mengenai pemasaran sebuah produk. Sebagai pemilik usaha tentu kita tidak bisa hanya mengandalkan media tatap muka untuk menghasilkan sebuah kesepakatan dalam pemasaran. Perlu adanya inovasi terbaru yang mampu membuat perusahaan pantas untuk bersaing dengan perusahaan lain. Salah satunya dengan menggunakan konten.

Ketika mendengar kata konten, satu hal yang langsung terlintas di banyak orang adalah video yang memperlihatkan gambaran kehidupan. Namun nyatanya, aspek konten bukan hanya sekadar sebuah video penggambaran kehidupan namun juga sebuah gambar ataupun tulisan yang bisa dinikmati dan menarik perhatian banyak orang.

Adanya konten dalam dunia digital tentu sangat berpengaruh terhadap dunia perdagangan dan perusahaan. Tentu saja kaitannya dengan pemasaran atau marketing. Lantas apa saja content marketing yang bisa dipilih untuk memajukan perusahaan di masa pandemi? Ini dia ulasannya untuk Anda.



  1. Artikel

    Konten pertama yang bisa dipilih adalah artikel. Sebuah tulisan singkat ini mampu menggambarkan sebuah produk mulai dari keunggulannya, khasiatnya, keuntungan yang nantinya akan didapat, dan masih banyak lagi. Hasil tulisan yang dipaparkan pun berdasarkan wawancara atau penelitian yang telah dilakukan.

  2. Blog

    Konten blog. Pada dasarnya blog serupa dengan artikel, namun terkadang blog dimiliki oleh perseorangan sehingga mampu menampilkan ulasan jujur mengenai produk atau layanan yang ditawarkan suatu perusahaan.

  3. Testimoni

    Testimoni yang menjadi sebuah gambaran dari penilaian masyarakat kepada pemilik usaha melalui sebuah komentar.

  4. FAQ

    FAQ. Ketika membuka sebuah website biasanya seseorang akan menemukan bagian FAQ. Bagian ini merupakan menu bantuan untuk pengunjung dalam menjawab pertanyaan yang kerap kali dipertanyakan.

  5. Infografis

    Infografis. Untuk menanggapi banyaknya orang yang malas membaca banyak tulisan, Anda bisa mengalihkannya dengan menggunakan gambar menarik beserta penjelasan singkat.

  6. Live Streaming

    Terakhir ada live streaming. Metode ini bisa menjadi content marketing yang menarik. Terlebih saat ini banyak orang lebih senang untuk membuka media sosial jika dibandingkan harus membuka mesin pencarian. Adanya fitur live streaming yang disediakan media sosial dapat dimanfaatkan untuk melakukan pemasaran. Baca juga 21 Content Marketing New Normal



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah 5 Destinasi Wisata Unik yang Harus Anda Kunjungi saat Merayakan Tahun Baru di Pulau Bali.

PENTINGNYA EMAIL DELIVERABILITY JANGAN SAMPAI EMAILMU MASUK SPAM!

Berikut adalah daftar 7 kafe terbaik di Bali yang menawarkan pemandangan pantai yang tropis