PENTINGNYA EMAIL DELIVERABILITY JANGAN SAMPAI EMAILMU MASUK SPAM!



Email Marketing adalah metode yang sering digunakan dalam bidang pemasaran digital. Bahkan email marketing ini menjadi nomor satu dan andalan para pebisnis online untuk menjangkau calon pelanggan. Pemasaran email, sama seperti menggunakan media promosi lainnya, juga membutuhkan kesabaran dan langkah yang tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengukur keberhasilan pemasaran email jenis ini dapat mengukur kemampuan pengiriman email. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut apa itu email deliverability, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Deliverability email merupakan ukuran yang digunakan untuk mengetahui hasil email marketing yang dikirim oleh digital agency Jakarta. Keterkiriman email bisa menjadi pertimbangan strategis agar email yang kita kirim masuk ke inbox calon pelanggan yang kita targetkan.

Rendahnya tingkat pengiriman email karena email yang kita kirim masuk ke folder spam, sehingga orang yang dituju cenderung tidak membaca email tersebut. Inilah yang dapat Anda lakukan untuk mempertahankan pengiriman email berkualitas tinggi.

• popularitas

Sebuah email dengan reputasi yang baik akan membuat email tersebut terkirim juga, dan email yang dikirim akan langsung menuju ke mailbox utama. Saat mempertahankan reputasi email untuk memastikan pengiriman email yang baik, agensi digital perlu terus memantau rasio pentalan, buka, dan klik dari semua email pemasaran yang kami kirim. Kami perlu memastikan bahwa rasio pentalan, rasio terbuka, dan rasio klik-tayang konsisten dan bagus setiap saat.

• Otentikasi pengirim email

Otentikasi email adalah proses yang dilakukan oleh Penyedia Layanan Internet untuk mengotentikasi email Anda dengan membuat catatan. Dalam pertimbangan menerima atau mengirim pesan email Anda, penyedia layanan Internet penerima email akan memeriksa catatan ini. Penyedia Layanan Internet penerima dapat menolak atau mengkarantina email yang kami kirim berdasarkan adanya catatan tersebut.

Dengan adanya autentikasi pengirim ini maka akan terlihat bahwa email yang dikirimkan adalah email yang sudah terverifikasi sehingga email tersebut tidak masuk ke folder spam.

Otentikasi email diperlukan agar email yang dikirim tidak teridentifikasi sebagai phishing atau spam. Ada dua metode umum untuk memverifikasi email, metode SPF dan DKIM.

tingkat pengiriman yang baik

Menurut penelitian yang dilakukan melalui Fulcrumtech.net, tingkat pengiriman email yang dikirim secara global berada pada level 80%. Untuk AS, tingkat keterkiriman adalah 77%. Namun, 77% masih bukan angka pasti, karena 8% email masih tergolong spam, dan 16% di antaranya diblokir oleh server penyedia layanan email penerima.

Penelitian lebih lanjut yang disebutkan oleh Campaignmonitor.com menunjukkan bahwa tingkat terbuka email yang menyebar secara global hanya 20%, sedangkan di Indonesia sendiri, tingkat terbuka lebih dari 10% dapat dikategorikan cukup baik.

Apa Penyebab Pengiriman Email Buruk

Faktor-faktor berikut dapat mempengaruhi kemampuan pengiriman email, yaitu:

• Kotak surat penerima penuh

Salah satu hal yang tidak bisa dihindari adalah jika mailbox yang akan kita tuju sudah penuh sehingga email yang masuk tidak bisa lagi diterima.

Terlalu sering

Mengirim email terlalu sering membuat kita mengirim email ke kota spam, jadi sebaiknya lakukan penjadwalan yang tepat saat mengirim email.

• Konten yang tidak pantas

Penerima email pasti akan mengharapkan sesuatu yang menarik sebelum membuka email yang dikirim. Perbedaan antara email yang dikirim dan apa yang diharapkan oleh pemilik email penerima juga pada akhirnya dapat menyebabkan penurunan kemampuan pengiriman.

Kiat untuk Meningkatkan Keterkiriman Email

Berikut adalah beberapa tips yang dapat meningkatkan tingkat pengiriman.

1. Gunakan IP khusus. Penggunaan dedicated IP memungkinkan kita memiliki akses yang lebih luas.

2. Lakukan otentikasi email. Ini penting agar domain yang kita miliki terverifikasi

3. Periksa skor pengirim. Ini dapat dilakukan dengan menganalisis email yang masuk ke kotak masuk Anda dengan memfilter email yang bisa menjadi spam.

4. Kirim email yang jelas dan ramah penerima

5. Pemasaran Email dengan Target yang Tepat

Hal-hal yang Harus Dihindari dalam Pemasaran Email

1. Mengirim email terlalu sering dan tidak teratur.

2. Jangan promosikan email berlangganan

3. Abaikan baris pertama email

4. Buat daftar alamat email pembelian

Ini adalah beberapa komentar tentang keterkiriman email. Semoga bermanfaat agar email marketing oleh digital agency bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah 5 Destinasi Wisata Unik yang Harus Anda Kunjungi saat Merayakan Tahun Baru di Pulau Bali.

Berikut adalah daftar lokasi SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di Jakarta Timur