Awas Salah Pilih Ketahui Cara Memilih Influencer Yang Sesuai Dengan Bisnis Anda!

Salah satu teknik digital marketing yang populer saat ini adalah dengan menggunakan jasa influencer. Hal ini didukung oleh tingginya tingkat perhatian publik di media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok, dll.

Memanfaatkan jasa seorang influencer kini menjadi salah satu cara paling efektif untuk memperkenalkan produk dan meningkatkan penjualan, namun penting juga untuk mengetahui cara yang tepat dalam memilih influencer untuk memasarkan produk yang akan dipromosikan oleh digital agency.

Influencer di berbagai media sosial adalah orang-orang yang memiliki banyak pengikut di akun media sosialnya, influencer dapat berupa artis, tokoh masyarakat, profesional atau bahkan orang biasa.

Influencer ini membuat konten yang memberikan banyak perspektif pada postingan mereka. Tampilan halaman yang tinggi membuat postingan yang dibuat oleh influencer ideal untuk mempromosikan situs web.

Namun, agar promosi kami bekerja secara efektif, influencer yang dipilih untuk promosi harus mengikuti tip berikut

1. Kuantitas dan kualitas penonton

Hal terpenting tentang influencer adalah melihat jumlah pengikut yang dimiliki influencer. Semakin banyak pengikut, semakin baik promosi yang dapat dijalankan oleh influencer untuk agensi digital. Namun tidak cukup dengan melihat jumlah followers, kita juga perlu melihat seberapa engagement followers seorang influencer dengan konten media sosial mereka. Ini penting untuk memastikan bahwa influencer menarik di mata pengikut mereka. Hal ini terlihat dari jumlah like dan komentar di setiap postingan oleh influencer tersebut.

Pastikan ada cukup suka dan komentar juga. Misalnya, jika seorang influencer memiliki jutaan pengikut, jumlah komentarnya juga harus sangat banyak, yaitu ribuan komentar. Ini untuk melihat seberapa terlibat pengikut influencer, semakin banyak komentar semakin baik.

2. Influencer yang cocok dengan produk

Influencer sering memiliki kategori audiens yang berbeda. Influencer memiliki game, fashion, mobil, dan berbagai jenis konten lainnya. Untuk itu, digital agency jakarta harus bisa memilih influencer yang tepat untuk mempromosikan produknya.

Untuk produk yang berhubungan dengan dunia anak muda yang menyukai komputer dan teknologi, influencer pilihan bisa dari influencer dengan konten gaming atau konten teknologi. Dalam hal makanan, influencer pilihan adalah mereka yang memiliki konten pada makanan.

Memilih influencer yang tepat itu penting karena audiens yang dimiliki seorang influencer adalah target pasar kita. Oleh karena itu, produk yang dipromosikan oleh influencer yang tepat dan target pasar yang tepat akan lebih berpeluang untuk meningkatkan penjualan.

3. Konten yang otentik dan menarik

Influencer adalah seseorang yang membagikan hidupnya melalui konten yang dia buat, baik itu kehidupan pribadinya, pengetahuannya, pendapatnya, perjalanan hidupnya, dan berbagai hal lainnya.

Konten inilah yang membangun reputasi influencer dengan publik, apakah mereka seorang influencer dengan IQ tinggi, kehidupan yang menarik, atau konfrontasi terus-menerus yang mereka ciptakan.

Oleh karena itu, agar produk yang kita promosikan dapat menjangkau lebih banyak orang, penting untuk memilih influencer yang dapat membuat konten yang menarik dan otentik. Karena setiap influencer pasti akan membuat konten dengan caranya sendiri, pilihlah influencer yang unik dan kreatif dalam membuat konten. Semakin kreatif dan menarik konten yang ia buat maka akan semakin menarik pula produk yang ia promosikan di mata followersnya maupun yang melihat konten yang ia buat.

Itulah beberapa tips jitu memilih influencer yang tepat agar produk yang dipromosikan digital agency bisa meningkatkan penjualan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah 5 Destinasi Wisata Unik yang Harus Anda Kunjungi saat Merayakan Tahun Baru di Pulau Bali.

Berikut adalah daftar lokasi SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di Jakarta Timur

PENTINGNYA EMAIL DELIVERABILITY JANGAN SAMPAI EMAILMU MASUK SPAM!