Tips Penting Menarik Perhatian Calon Client Lewat Cold Email

 Dalam dunia pemasaran, ada teknik email marketing yang dikenal dengan cold email. Pengiriman cold email jenis ini tidak hanya digunakan oleh para pebisnis online, tetapi juga sering digunakan oleh para pencari kerja untuk mengirimkan lamaran kerja ke perusahaan yang masuk dalam daftar pencari kerja.

Email dingin adalah surat elektronik yang dikirim ke orang yang belum pernah bertemu sebelumnya. Tujuan pengiriman email dingin ini adalah untuk memberi kami penawaran untuk maksud yang terkandung dalam email tersebut.

Jika dari pencari kerja, email dingin ini datang dalam bentuk lamaran kerja dan resume, yang dirancang untuk memperkenalkan diri Anda kepada perusahaan. Sedangkan email bisnis atau email pemasaran biasanya email penawaran, promosi dan pengenalan produk.

Sekilas, teknik email dingin ini hampir menyerupai spam karena mengirimkan banyak email ke beberapa penerima sekaligus. Namun sebenarnya ada perbedaan mendasar antara cold email dan spam.

Saat kami melakukan spam, kami mengirim email acak tanpa kriteria penerima yang jelas. Dalam cold email, kita mengirimkan email tersebut ke orang yang kita targetkan tadi.

Tips untuk Membuat Email Dingin (Cold Email) yang Efektif

Mengirim email lucu kepada orang yang tidak kita kenal sebelumnya merupakan tantangan besar karena kita perlu mempelajari teknik pengiriman email dingin yang juga digunakan oleh digital agency Jakarta untuk mempromosikan produk yang dipercayakan kepada mereka.

Berikut adalah beberapa hal yang harus diwaspadai agar email dingin memiliki peluang sukses yang tinggi

Membawa Kabar Baik

Menggunakan pembuka yang membangkitkan semangat dan positif penting untuk membuat orang membaca email yang Anda kirim. Menggunakan bahasa yang lucu dan memberikan solusi positif kepada pemasar target kami dapat meningkatkan tingkat keberhasilan pemasaran email dingin ini.

Gunakan Bahasa Yang Straight To The Point

Biasanya, penerima hanya membaca email secara sekilas, terutama email dari orang yang tidak mereka kenal. Untuk itu cold email yang kita kirim harus dalam bentuk yang ringkas dan jelas, langsung ke produk yang kita tawarkan.

Email yang terlalu panjang dan bertele-tele sering kali tidak dibaca secara keseluruhan dan berakhir dengan tujuan memperkenalkan produk

Gunakan Bahasa Formal Tapi Tidak Kaku

Dalam email suram ini, penting untuk memilih kata-kata lucu. Jadi bacalah dengan kata pembuka yang menarik dan susunan email yang menarik, gunakan bahasa yang formal dan familiar bagi pembaca, agar orang tidak bosan, dan tujuan utamanya adalah agar produk dapat dicapai.

Ketahui Siapa Yang Mengirim Email

Seperti disebutkan di atas, spam dan email dingin berbeda dalam tujuan pengirimannya. Dalam cold email, orang yang kita kirimi email adalah target dan kita tahu identitasnya.

Karena tanpa mengetahui siapa yang menerima surat, sulit bagi kami untuk mendekati ketika kami mengirimkan penawaran kami dingin

Lakukan Tindak Lanjut (Follow-Up)

Tip paling penting dari email dingin yang perlu kita lakukan adalah menindaklanjuti. Tahap ini penting untuk mengetahui tanggapan orang yang kita kirimi email.

Menggunakan email dingin sebagai teknik pemasaran email sangat bagus untuk orang-orang yang telah ditargetkan untuk produk kami. Untuk itu, proses promosi harus dilakukan dengan hati-hati agar cold email yang dikirim tidak dianggap sebagai spam yang mengganggu oleh penerimanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah 5 Destinasi Wisata Unik yang Harus Anda Kunjungi saat Merayakan Tahun Baru di Pulau Bali.

Berikut adalah daftar lokasi SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di Jakarta Timur

PENTINGNYA EMAIL DELIVERABILITY JANGAN SAMPAI EMAILMU MASUK SPAM!